14:25

Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Gelombang I Program Studi Magister Ilmu Komputer TA. 2019/2020 Universitas Brawijaya

DAFTAR ULANG CALON MAHASISWA BARU GELOMBANG I
PROGRAM STUDI MAGISTER ILMU KOMPUTER
TAHUN AJARAN 2019/2020 UNIVERSITAS BRAWIJAYA

 

Berdasarkan Pengumuman hasil Seleksi Program Studi Magister Ilmu Komputer Tahun Ajaran 2019/2020 pada tanggal 22 Juli 2019, Peserta yang lulus seleksi diwajibkan melakukan registrasi mulai tanggal 29 Juli s/d 2 Agustus 2019 dengan tata cara sebagai berikut:

  1. Biaya pendidikan bagi calon mahasiswa baru Magister Ilmu Komputer UB Tahun 2019 terdiri dari UKT yang dibayarkan setiap semester. Pembayaran UKT periode ini untuk semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020.
  2. Pembayaran biaya pendidikan dapat dilakukan tanggal 29 Juli s/d 2 Agustus 2019 secara online melalui Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BRI dan Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia. Khusus Bank BTN, pembayaran hanya dapat dilakukan melalui teller. Pembayaran menggunakan Nomor Peserta Seleksi Pascasarjana UB. Tata cara pembayaran melalui link https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/.
  3. Setelah melakukan pembayaran SPP, lakukan registrasi secara online dengan login ke http://siam.ub.ac.id/ untuk mendapatkan NOMOR INDUK MAHASISWA (NIM) mulai tanggal 29 Juli s/d 2 Agustus 2019 dengan cara :
    1. Lakukan Get PIN di halaman https://siam.ub.ac.id/getpin.php dengan memasukkan Nomor Peserta Seleksi Pascasarjana dan Tanggal Bayar Biaya Pendidikan, kemudian selesaikan pertanyaan matematika dan klik Cari, maka akan muncul PIN.
    2. Login ke http://siam.ub.ac.id/ menggunakan Nomor Peserta Seleksi Pascasarjana dan PIN.
    3. Setelah login akan keluar NIM dan Kode Aktivasi.
    4. Melakukan aktivasi dan penggantian password di http://bais.ub.ac.id dengan cara login menggunakan NIM dan Kode Aktivasi.
  4. Login kembali ke http://siam.ub.ac.id/ menggunakan NIM dan password Anda yang baru
  5. Lakukan pengisian biodata pada menu biodata
  6. Isilah seluruh isian berkas pada laman http://siam.ub.ac.id secara benar, akurat, dan jujur.
  7. Setelah mengisi seluruh isian berkas, UNGGAH foto diri dengan penjelasan sebagai berikut :
    Foto diri dengan ketentuan :
    • Laki -laki (jas hitam, baju putih, dasi hitam, background merah, ukuran 4×6)
    • Perempuan (jas hitam, baju putih, dasi hitam, background merah, ukuran 4×6)
    • Perempuan berjilbab (jilbab warna putih, background merah, jas hitam tanpa dasi, ukuran 4×6)
    • Ukuran berkas : 50 KB – 2 MB
  8. Setelah mengisi biodata, cetak tanda bukti untuk digunakan saat pengambilan KTM dan Jas Almamater.
  9. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun (termasuk jika diterima di Perguruan Tinggi Kedinasan, Perguruan Tinggi Lain, Mengundurkan Diri dan lain-lain).
  10. Setiap mahasiswa baru yang tidak memenuhi ketentuan Pengumuman ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa baru Universitas Brawijaya Tahun Ajaran 2019/2020.
  11. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan pada bagian akademik magister ilmu komputer di jam kerja (08.00 – 16.00 WIB).

 

 

 

 

Share