17_sosialisasi_beasiswa_BRILiaN_publish
09:56

BRI Sosialisasikan Program Beasiswa BRILiaN

Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyelenggarakan kegiatan Road to BRILiaN di gedung G, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Jumat (13/9/2019). Kegiatan ini digelar untuk menyampaikan sosialisasi tentang program beasiswa BRILiaN dari BRI. Hadir sebagai narasumber pada kesempatan tersebut Marshal Pribadi (CEO PrivyID), Danar Widyantoro (Vice President IT Planning & Strategy BRI), Revan Hadi (Senior Manager Satellite & Communication Network BRI) dan Melia Pramadhona (Human Capital Planning and Development BRI).

Melia menyampaikan bahwa Beasiswa BRILiaN adalah program beasiswa BRI terbaru. Tahun 2009 adalah tahun pertama diluncurkannya beasiswa ini. Tujuan dari BRI meluncurkan program beasiswa ini adalah untuk menjaring talent atau sumber daya manusia (SDM) terbaik sejak dini sehingga kemudian dapat diperkenalkan tentang bagaimana bisnis di BRI berjalan, sehingga saat telah lulus SDM terpilih dapat benar-benar siap untuk bergabung dengan BRI

Disampaikannya bahwa tantangan BRI ke depan terkait digitalisasi akan sangat luar biasa. Oleh karena itu BRI ingin mendapatkan SDM terbaik. Untuk menemukan kandidat yang tepat maka diberlakukan syarat bagi mahasiswa yang ingin mendaftar program beasiswa BRILiaN. Pertama, mahasiswa berprestasi di bidang Information Technology dari fakultas atau jurusan Ilmu Komputer/Teknik Komputer, Sistem Informasi, Informatika/Teknik Informatika, Teknik Elektro/Telekomunikasi, Multimedia/Desain Komunikasi Visual, Manajemen Informatika dan Cyber Security. Kedua, memiliki minat khusus dalam Programming, Network, Security, Big Data Analytics, Data Science, User Interface/User Experience dan Data Center Engineering. Ketiga, sedang menempuh pendidikan pada semester 5 - 8 dan memiliki IPK minimal 3.25  dari skala 4.00 serta mampu mempertahankannya sampai dengan akhir semester. Keempat, usia maksimal 22 (dua puluh dua) tahun (belum berulang tahun ke 23) saat melakukan pendaftaran.

Adapun fasilitas yang diberikan bagi kandidat yang lolos berupa uang spp, uang saku bulanan, laptop, kesempatan magang di BRI, kesempatan untuk dapat mengikuti IT competition, booth camp, pengerjaan project khusus sebagai bahan presentasi ke BRI agar dapat langsung bekerja dalam program PPS BRI.

“Beasiswa ini hanya diperuntukkan bagi jenjang S1 dan jumlah beasiswa yang diberikan nantinya sesuai jumlah kebutuhan SDM IT BRI. Kita memang sedang banyak meluncurkan program-program terbaru untuk memperkenalkan BRI. Jadi, BRI tidak lagi dikenal sebagai BRI yang dulu karena BRI sudah banyak bertransformasi," ujar Melia.

Bagi mahasiswa yang berminat untuk ikut serta dalam Program Beasiswa BRILiaN dapat mencari informasi lebih lanjut dan mendaftarkan diri paling lambat 20 September 2019 melalui e-recruitment.bri.co.id/beasiswabrilian

 

 

 

 

Share