01_Kunjungan_SMA_Muhammadiyah_1_Jombang
16:23

SMA Muhammadiyah 1 Jombang Kunjungi FILKOM UB

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM  UB) menerima kunjungan 26 siswa SMA Muhammadiyah 1 Jombang pada Senin (11/12/2017). Mudji Irianik, S.Pd., M.Pd. selaku wali kelas siswa yang hadir mengungkapkan terima kasihnya kepada FILKOM yang telah bersedia menerima kunjungannya. Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik untuk memberikan motivasi bagi peserta didiknya untuk melanjutkan studinya setelah lulus di FILKOM UB.

Peserta kunjungan diterima oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika Agus Wahyu Widodo, S.T, M.Cs. dan Tibyani,S.T, M.T salah satu tenaga pengajar di FILKOM. Dalam kesempatan tersebut Agus menyampaikan mengenai jurusan serta program studi (PS) yang ada di FILKOM. Dimana jurusan Teknik Informatika yang menawarkan dua program studi untuk jenjang S1 meliputi PS. Teknik Informatika dan PS. Teknik Komputer, serta satu program studi untuk jenjang S2 meliputi PS. Magister Ilmu Komputer. Sementara jurusan Sistem Informasi menawarkan tiga program studi untuk jenjang S1 meliputi PS. Sistem Informasi, PS. Teknologi Informasi dan PS. Pendidikan Teknologi Informasi. Selain itu Agus juga menjelaskan berbagai jalur seleksi masuk yang ada di UB . Hingga saat ini FILKOM dengan program studinya Teknik Informatika masih menjadi program terfavorit di UB kedua setelah kedokteran.

“Passing grade FILKOM masih cukup tinggi 1 banding 20. Artinya satu mahasiswa yang diterima harus menyisihkan 20 pesaing lainnya. Jumlah peminat yang mendaftar sangat tinggi dibanding jumlah yang diterima sebagai mahasiswa. Jadi harus dipersiapkan dari sekarang,” ungkap Wiwid sapaan akrab Agus Wahyu Widodo.

Sementara itu TIbyani memaparkan berbagai informasi mengenai prestasi mahasiswa FILKOM dalam berbagai kejuaraan bidang Teknologi Informasi (TI) baik nasional maupun internasional. Selain itu dijelaskan juga berbagai kerjasama yang kini telah dijalin FILKOM dengan berbagai perusahaan dan perguruan tinggi dari dalam dan luar negeri. Kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri salah satunya dengan National Central University (NCU), Taiwan. Dimana bagi mahasiswa FILKOM jenjang S1 yang ingin melanjutkan studinya di NCU bisa mengikuti seleksi penerima beasiswa yang diadakan NCU setiap tahunnya. Perwakilan profesor dari NCU akan hadir di FILKOM dan melakukan tes wawancara langsung dengan kandidat yang mendaftar. Sementara kerjasama dengan perusahaan salah satunya dijalin FILKOM dengan perusahaan halal food di Jepang Sariraya Co., Ltd. Dari kerjasama tersebut sembilan mahasiswa FILKOM telah terpilih untuk mendapatkan kesempatan mengikuti program internship/magang di Jepang. [dna]

 

 

 

Share