01_psikotest
14:47

Magister Ilmu Komputer UB Gelar Seleksi Penerimaan MABA TA. 2019/2020

Program Magister Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (MILKOM) menggelar seleksi penerimaan mahasiswa baru (maba) TA. 2018/2019 gelombang 1 pada Rabu (17/7/2019). Bertempat di gedung F lantai 11 FILKOM UB, peserta seleksi untuk penerimaan maba gelombang 1 kali ini sejumlah 27 orang. Disampaikan oleh Fitra Abdurrachman Bachtiar, Dr.Eng., S.T, M.Eng. selaku ketua program studi MILKOM bahwa untuk tahun ini dibuka dua gelombang pendaftaran. Pendaftaran gelombang 1 telah berakhir pada 12 Juli 2019 lalu, sementara pendaftaran gelombang 2 dibuka pada 16 Juli – 26 Juli 2019 dan penyelenggaraan tes seleksinya akan digelar pada 30 Juli 2019 mendatang.

01_tes_bidangDalam seleksi tersebut terdapat tiga tes yang harus dijalani oleh para peserta, meliputi psikotest, tes bidang dan tes wawancara. Psikotest yang diberikan terdiri atas tes kepribadian dan tes IQ. Tes bidang yang menjadi materi ujinya meliputi Algoritma dan Pemrograman (AP), Matematika Komputasi (MK), Jaringan Komputer (JK) dan Basis Data (BD). Sementara itu tes wawancara dilakukan oleh 9 (sembilan) interviewer yang merupakan dosen pengajar program MILKOM yaitu Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D., Herman Tolle, Dr. Eng., S.T, M.T., Fitra Abdurrachman Bachtiar, Dr.Eng., S.T, M.Eng., Fitri Utaminingrum, Dr. Eng., S.T, M.T. Ismiarta Aknuranda, S.T, M.Sc, Ph.D., Fatwa Ramdani, D.Sc., S.Si., M.Sc., Eko Sakti Pramukantoro, S.Kom, M.Kom., Ahmad Afif Supianto, Dr.Eng., S.Si, M.Kom. dan Agung Setia Budi, S.T, M.T. Masing-masing interviewer bertugas melakukan wawancara pada 3 (tiga) peserta.

01_tes_wawancara_2Hasil dari seleksi gelombang 1 akan diumumkan pada 9 Agustus 2019. Pengumuman tersebut juga akan menginformasikan apakah peserta bersangkutan yang lolos seleksi perlu mengikuti kelas matrikulasi atau tidak. Kelas matrikulasi diberikan sebelum perkuliahan reguler dilaksanakan. Tujuannya adalah untuk mengupayakan para maba nantinya memiliki pemahaman yang setara dalam memulai perkuliahan reguler. [dna]

 

 

 

Share