01_testimoni_alumni_SMA_LTI_IGM_Palembang_
10:51

Kunjungan SMA LTI IGM Palembang

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima kunjungan ratusan siswa dari SMA LTI Indo Global Mandiri Palembang pada Selasa (16/10/2018). Disampaikan oleh H. Hadi Wijaya, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMA LTI IGM Palembang bahwa kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan berbagai jurusan dan keminatan yang dapat dipilih para siswa untuk studi lanjutnya di perguruan tinggi.

Peserta kunjungan disambut baik oleh Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. selaku Kepala Program Studi Teknologi Informasi yang membuka acara dengan sambutan. Issa mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan kepercayaan SMA LTI IGM Palembang pada FILKOM. Diharapkan kunjungan kali ini hdapat memberi banyak informasi dan pengetahuan yang bermanfaat bagi siswa SMA LTI IGM Palembang.

Dalam kesempatan itu hadir pula alumni SMA LTI IGM Palembang yang kini melanjutkan studinya di FILKOM UB. Mereka adalah Reza Yoanda mahasiswa jurusan Sistem Informasi tahun 2014 dan Muhammad Isfa Hani mahasiswa jurusan Teknik Informatika angkatan 2017. Keduanya diberikan waktu untuk menyampaikan kesan, pesan dan pengalamannya selama menjadi mahasiswa FILKOM. Reza menyampaikan agar tidak perlu takut atau kuatir jika ingin malanjutkan studi di FILKOM UB, karena lingkungannya kondusif untuk proses belajar sehingga mudah bagi pelajar luar pulau Jawa untuk segera beradaptasi. Selain itu ditambahkan oleh Isfa, untuk biaya hidup di Malang juga terjangkau karena biaya pendidikan, makan, tempat tinggal dan transportasi relatif murah jika dibandingkan kota besar lainnya.

Usai testimoni alumni tersebut, acara dilajutkan dengan pemaparan tentang UB dan FILKOM oleh salah satu dosen FILKOM Adam Hendra Brata, ST., M.Sc. Beberapa hal yang dijelaskan oleh Adam adalah sejarah berdirinya FILKOM, jurusan dan program studi yang ditawarkan, sarana prasarana yang tersedia, serta berbagai jalur seleksi masuk yang bisa ditempuh. Para peserta kunjungan mengikuti acara dengan antusias, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan saat sesi tanya jawab dibuka. [dna]

 

 

Share