02_kunjungan_SMA_Al_Muttaqin_Tasikmalaya
09:51

Kunjungan SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya

SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Kamis, 26 April 2018. Peserta kunjungan terdiri atas ratusan siswa SMA Al-Muttaqin kelas XII dan beberapa guru pendamping. Bertempat di gedung F lantai 12, peserta kunjungan disambut oleh Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi dan Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. salah satu dosen/tenaga pengajar di FILKOM UB.

01_kunjungan_SMA_Al_Muttaqin_TasikmalayaDalam sambutannya Issa menyampaikan rasa terima kasihnya, karena SMA Al-Muttaqin Tasikmalaya bersedia berkunjung ke FILKOM. Harapannya kunjungan tersebut akan memberikan hasil positif berupa pemahaman para siswa tentang sistem pembelajaran di perguruan tinggi khususnya di FILKOM UB. Sementara itu informasi lebih lanjut mengenai FILKOM disampaikan oleh Adam yang dimulai dengan paparan tentang sejarah berdirinya FILKOM.

FILKOM berdiri sejak tujuh tahun lalu dengan nama Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK). Menjadi salah satu fakultas yang termuda di UB, FILKOM terus berupaya meningkatkan kualitas layanan dan raihan prestasinya sehingga mampu menyetarakan diri dengan fakultas-fakultas yang sudah lebih dulu berdiri di UB. Hal ini ditunjukkan dengan tingginya minat masyarakat untuk melanjutkan studinya di FILKOM. Hingga kini FILKOM tercatat sebagai salah satu fakultas favorit dengan jumlah peminat terbesar kedua di UB setelah Fakultas Kedokteran.

Bagi siswa yang berminat untuk melanjutkan studinya di FILKOM, terdapat berbagai jalur seleksi masuk yang da[at dipilih. Terdiri atas jalur nasional (SNMPTN dan SBMPTN), jalur mandiri (SMUB dan SPKPD) serta jalur Seleksi Alih Program (SAP). Informasi mengenai ketentuan masing-masing jalur masuk dapat diakses di selma.ub.ac.id.

 

 

Share