kunjungan-unlam
10:23

Kunjungan Program Studi Ilmu Komputer Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin ke FILKOM UB

Puluhan mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komputer Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Senin (29/1/2018) bersama para rombongan. Rombongan kunjungan disambut baik oleh pimpinan FILKOM Edy Santoso, S.Si, M.Kom selaku Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. salah satu dosen pengajar serta beberapa staf bagian kemahasiswaan FILKOM.

Dodon Turianto Nugrahadi, S.Kom., M.Eng selaku Ketua Program Studi Ilmu Komputer Universitas Lambung Mangkurat turut hadir mendampingi mahasiswa berterima kasih karena diberi kesempatan dan disambut baik dalam mekukan kunjungan ke FILKOM UB.

kunjungan-unlam2Dalam paparannya Adam menyampaikan tentang gambaran umum pelaksanaan pembelajaran di FILKOM UB. Mulai dari sejarah berdirinya, berbagai jurusan dan program studi yang ditawarkan, fasilitas sarana prasaraan dan berbagai pilihan jalur masuk yang dapat diambil. Dijelaskan oleh Issa bahwa FILKOM berdiri pada tahun 2015 lalu, setelah sebelumnya sejak tahun 2012 berstatus Program cikal bakal Fakultas dengan nama Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK). FILKOM memiliki dua jurusan yaitu jurusan Teknik Informatika (TIF) dan jurusan Sistem Informasi (SI). Setiap jurusan menawarkan tiga program studi. Dimana jurusan TIF menawarkan prodi Teknik Informatika, Teknik Komputer dan Magister Ilmu Komputer (S2). Sementara itu jurusan SI menawarkan program studi Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Pendidikan Teknologi Informasi. Bagi para lulusan SMA sederajat yang berminat untuk melanjutkan studi S1 di FILKOM dapat mengikuti beberapa seleksi jalur masuk yang diselenggarakan baik melalui jalur nasional maupun alur mandiri. Jalur nasional meliputi SNMPTN dan SBMPTN. Sementara jalur mandiri meliputi Seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (SMUB) dan Seleksi Program Khusus Penyandang Disabilitas (SPKPD). Informasi lebih lanjut mengenai seleksi jalur masuk ini dapat diakses di selma.ub.ac.id.[edw]

Share