01_Pelepasan_peserta_gerak_jalan_oleh_dekan_FILKOM
15:24

Gerak Jalan Nuansa Kebudayaan Indonesia Perayaan Dies Natalis FILKOM Ke-6

Merayakan hari jadinya yang ke enam Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan gerak jalan bersama pada Minggu (19/11/2017). Acara ini diikuti oleh seluruh elemen keluarga besar FILKOM baik dosen, karyawan maupun mahasiswa. Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya namun tidak mengurangi esensi dan kemeriahannya, tahun ini gerak jalan diselenggarakan hanya bagi kalangan internal FILKOM saja. Hal ini sehubungan dengan banyaknya kegiatan serupa peringatan dies natalis beberapa fakultas lainnya di UB. Selain itu bekerjasama dengan tim panitia pelaksana dari mahasiswa FILKOM, tema yang diangkat pada gerak jalan tahun ini adalah ‘Youth Culture’ merupakan perwujudan tentang budaya yang diberikan sentuhan semangat generasi muda masa kini. Dengan kata lain mengangkat kebudayaan khas Indonesia yang disajikan dengan cara modern sehingga kemudian bisa dinikmati oleh segala kalangan.

02_pertunjukan_seni_oleh_mahasiswa_FILKOMAcara dibuka dengan senam bersama yang dilanjutkan dengan jalan sehat dengan rute start lapangan parkir depan FILKOM – FK – FMIPA – Perpustakaan UB – FEB – FIA – Masjid Raden Patah – FTP – finish di lapangan parkir depan FILKOM. Kemudian seluruh peserta jalan sehat mengikuti acara ceremonial berupa sambutan dari ketua pelaksana dan dekan FILKOM serta pelepasan balon. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama dengan diiringi penampilan dari panggung hiburan penampilan music dan tari dari mahasiswa FILKOM. Untuk memperkental unsur kebudayaan yang diangkat tahun ini secara spesial FILKOM juga menghadirkan wahana hiburan keluarga berupa wisata keliling UB dengan delman. Para peserta gerak jalan yang hadir beserta keluarga dapat menikmati suasana asri UB dengan cara tradisional mengendarai delman. Panitia menyediakan empat buah delman yang siap mengantar para peserta gerak jalan bernostalgia menikmati transportasi tradisional ini. Selain itu juga diselenggarakan mini games yang mengangkat permainan tradisional khas Indonesia bagi mahasiswa FILKOM antara lain gobak sodor dan tic tac toe. Tidak terlewat juga ada stand bazar mahasiswa dan pembagian door prize yang menambah kemeriahan acara.

03_Keliling_UB_dengan_delman_bagi_peserta_gerak_jalanAdapun doorprize yang dibagikan terdiri atas hadiah hiburan, flashdisk, hand mixer, blender, frypan, smartphone, tablet, dispenser, sepeda kayuh, televisi dan laptop. Berbagai hadiah doorprize dipersembahkan oleh para sponsorship antara lain PT Jalin Mayantara Indonesia, PT Surya Sarana Sentosa, PT Kharisma Menara Abadi, PT Bank Mandiri Tbk, Meidianto Dev. Studio, PT. Sariraya Halal Food Japan, PT. BNI 46 Tbk., CV Kosa Matra Graha, PT. Mitra Data Benua dan Dekanat FILKOM.  [dna]

 

 

 

Share