02_MoU_GOJEK
16:17

FILKOM UB Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan GOJEK

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) terus memperluas jaringan kerjasamanya dengan berbagai perusahaan dan institusi baik dari dalam maupun luar negeri. Hal ini dilakukan mengingat peran penting industri Information Technology (IT) sebagai stakeholder pengguna lulusan. Harapannya dengan kerjasama tersebut dapat meningkatkan layanan pendidikan di FILKOM UB, khususnya dalam hal update informasi industri IT terkini yang akan menjadi bekal bagi para lulusan. Kali ini FILKOM UB menandatangani Perjanjian Kerjasama dengan PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa atau yang lebih dikenal dengan GOJEK tepatnya pada Jumat (18/10/2019).

Bertempat di gedung F lantai 7 FILKOM UB, perwakilan GOJEK yang hadir adalah Mutia Hersanti selaku Program Manager Go Academy. Mutia mewakili Monica Lynn Mulyanto, Direktur GOJEK yang pada saat itu berhalangan hadir ke FILKOM UB. Dalam sambutannya Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. Dekan FILKOM UB menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik kerjasama ini dan harapannya bisa memberi manfaat kepada kedua belah pihak dan mahasiswa khususnya.

01_MOU_GojekDalam perjanjian kerjasama tersebut beberapa hal yang disepakati bersama meliputi pemberian online learning session minimal dua kali per bulan, penyelenggaraan student academy dan seminar GoTalk, kesempatan bagi perwakilan FILKOM untuk mengikuti konferensi yang diadakan GOJEK, pemberian sesi belajar intensif oleh mentor dari GoAcademy serta penyelenggaraan appeciation ceremony jika mahasiswa FILKOM UB mendapatkan prestasi sebagai juara umum GEMASTIK atau mendapatkan medali di ICPC Internasional. Selain itu disepakati pula bahwa FILKOM UB menunjuk Basic Computing Community (BCC), salah satu komunitas di FILKOM UB, sebagai pelaksana kerjasama. Dengan demikian maka BCC kini berperan sebagai Official Learning Partner GOJEK.

“Yang menjadi agenda terdekat dari implementasi kerjasama ini adalah penyelenggaraan Student Academy pada 19 sampai 20 Oktober 2019 besok di FILKOM UB,” jelas Mutia. [dna]

 

 

 

 

Share