FILKOM UB Salurkan Hewan Kurban Ke Dua Desa Binaan

FILKOM UB Salurkan Hewan Kurban Ke Dua Desa Binaan

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) melalui Takmir Musholla Ulul Albab menyalurkan hewan kurban ke dua desa/kelurahan binaan yaitu Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang dan Desa Pait Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang. Penyaluran hewan kurban dilakukan pada Minggu (2/8/2020) oleh Tibyani, S.T., M.T selaku ketua Takmir Musholla Ulul Albab FILKOM UB. Penghimpunan donasi dan penyerahan hewan kurban ini dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku.

Disampaikan oleh Tibyani bahwa dari pengumpulan donasi kurban sejak Awal Juli 2020 lalu kemudian diperoleh 2 sapi dan 5 kambing. Dimana 1 sapi dan 3 kambing diserahkan ke Takmir Masjid Jami’ Hasanudin Desa Pait Kecamatan Kasembon Kab. Malang dengan disaksikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kasembon dan Kepala Desa Pait. Hewan kurban tersebut kemudian disembelih oleh petugas di wilayah tersebut dan dibagikan ke 260 kepala keluarga (kk) yang ada di sekitar masjid.

Sementara itu 1 sapi dan 2 kambing lainnya diserahkan ke Takmir Musholla Waqof Sunan Kalijogo di Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang. Hasil sembelihan hewan kurban kemudian dibagikan ke 235 kk yang ada di sekitar musholla. Harapannya kegiatan penyaluran hewan kurban ini dapat membantu sebagian dari mereka yang terdampak Covid-19.

“Diharapkan juga kegiatan ini bisa menjadi wadah dalam transfer keberdayaan dari para muzaki kepada penerima zakat atau mustahik dengan memperhatikan prisnsip pemerataan, keadilan dan kewilayahan,” jelas Tibyani. [dna]