01_penjajakan_kerjasama_tokopedia
19:52

FILKOM UB Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Tokopedia

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya menerima kunjungan dari perwakilan Tokopedia pada Selasa (18/9/2018). Hadir pada kesempatan itu Musfiandini Zahra (Senior Business Development Tokopedia), Veronica (Senior Business Development Tokopedia), Hanny Lovita (Employer Branding Tokopedia) dan Patil M. Pratama. Disampaikan oleh Veronica, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menyampaikan penawaran kerjasama dari Tokopedia yang meliputi dua agenda utama yaitu kerjasama dalam bidang pengembangan talent dan pemberian akses yang lebih mudah dalam pelayanan tokopedia.

Pada poin pengembangan talent, dijelaskan bahwa Tokopedia ingin berinvestasi pada pendidikan karena kebutuhan akan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal sangatlah tinggi. Veronica menjelaskan bahwa dua tahun lalu Tokopedia hanya memiliki sekitar 700 karyawan, namun kini telah berkembang pesat menjadi sejumlah 2.000 karyawan. Karena itu memberikan dukungan pengembangan diri bagi para calon lulusan dianggap penting untuk pemenuhan kebutuhan SDM Tokopedia di masa depan. Untuk kerjasama bidang pengembangan talent terdapat tiga program yang ditawarkan meliputi beasiswa, program magang dan penyelenggaraan seminar atau workshop. Adapun beasiswa yang ditawarkan oleh Tokopedia diperuntukkan bagi mahasiswa yang sudah berada pada tahun ketiganya, memiliki IPK minimal 3.5 dan aktif dalam kegiatan organisasi baik internal maupun eksternal kampus. Fasilitas yang diberikan bagi penerima beasiswa meliputi biaya kuliah selama 2 semester, tunjangan buku senilai Rp. 1.000.000/semester, monthly allowance Rp. 3.000.000,-/bulan dan biaya kelulusan/graduation fee. Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa, program magang dan penyelenggaraan workshop ini akan disampaikan setelah dilakukan penandatanganan MoU antara FILKOM UB dan Tokopedia.

02_penjajakan_kerjasama_tokopediaSementara itu mengenai kerjasama di bidang pemberian akses yang lebih mudah meliputi program cross promotion dan pemberian voucher pembelanjaan serta free shipping bagi mahasiswa UB. Cross promotion yang dimaksud  adalah penyelenggaraan program diskon kerjasama FILKOM atau UB dengan Tokopedia. Misalkan dengan mencantumkan nama FILKOM atau UB dalam kode promo voucher pembelanjaan di Tokopedia. 

Jajaran pimpinan FILKOM yang hadir saat itu Ir. Heru Nurwarsito, M.Kom (Wakil Dekan I Bidang Akademik), Suprapto, S.T, M.T (Wakil Dekan II Bidang Administrasi dan Keuangan), Edy Santoso, S.Si, M.Kom (Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan) dan Dr. Eng. Herman Tolle, S.T, M.T (Ketua Jurusan Sistem Informasi) menyambut baik rencana kerjasama tersebut dan akan membicarakannya lebih lanjut dengan Dekan dan Universitas. Harapannya kerjasama ini dapat benar benar terlaksana dalam waktu dekat untuk bisa memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pih ] ak. [dna]

 

 

 

Share