01_Kunjungan_SMA_Negeri_1_Cepogo_Boyolali
15:12

FILKOM Terima Kunjungan Tiga SMA di Bulan November 2018

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima kunjungan dari tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) pada bulan November 2018. Ketiganya adalah SMA Negeri 1 Cepogo Boyolali, SMA Negeri 1 Babakanmadang Bogor, SMA Negeri 3 Bojonegoro.

SMAN 1 Cepogo Boyolali berkunjung pada 13 November 2018 dengan peserta sejumlah 129 siswa/i dan guru pendamping. SMAN 1 Babakanmadang Bogor berkunjung pada 14 November 2018 dengan peserta 126 siswa/i. Sementara SMAN 3 Bojonegoro berkunjung pada 19 November 2018 dengan peserta 200 siswa/i. Para peserta kunjungan dan dosen pendampingnya diterima dengan baik oleh perwakilan pimpinan, dosen dan staf kemahasiswaan FILKOM.

02_serah_terima_cinderamata_FILKOM_SMAN_1_Babakanmadang_BogorPada kunjungan tersebut peserta berkesempatan untuk mengenal UB lebih jauh, khususnya FILKOM. Peserta mendapat penjelasan dari salah satu dosen FILKOM Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. dan boleh meninjau langsung fasilitas ruang kelas yang ada di FILKOM. Adam dalam pemaparannya menyampaikan tentang latar belakang berdirinya FILKOM, berbagai jurusan dan program studi yang ada di FILKOM, fasilitas pendukung belajar mengajar dan berbagai jalur seleksi masuk perguruan tinggi yang berlaku di UB dan FILKOM. Dijelaskan Adam bahwa FILKOM memiliki dua jurusan yaitu Jurusan Teknik Informatika dan Jurusan Sistem Informasi. Dimana masing-masing jurusan terdiri atas tiga program studi (prodi). Adapun prodi yang berada di bawah Jurusan Teknik Informatika meliputi (1) Prodi Teknik Informatika, (2) Prodi Teknik Komputer dan (3) Prodi Magister Ilmu Komputer (S2). Sementara itu prodi yang berada di bawah naungan Jurusan Sistem Informasi meliputi (1) Prodi Sistem Informasi, (2) Prodi Teknologi Informasi dan (3) Prodi Pendidikan Tekologi Informasi.

03_pemaparan_materi_oleh_AdamKemudian bagi siswa yang berminat untuk melanjutkan studinya di FILKOM, terdapat berbagai jalur seleksi masuk yang dapat dipilih. Terdiri atas jalur nasional (SNMPTN dan SBMPTN), jalur mandiri (SMUB dan SPKPD) serta jalur Seleksi Alih Program (SAP). Informasi mengenai ketentuan masing-masing jalur masuk dapat diakses di selma.ub.ac.id. Usai paparan dari dosen FILKOM, peserta kunjungan kemudian diajak untuk melihat fasilitas ruang kelas yang ada di gedung F FILKOM, termasuk fasilitas mass class. [dna]

 

 

 

 

Share