01_Kunjungan_1
13:18

FILKOM Sosialisasikan Prodinya Pada 5 SMA Sederat dan 1 Universitas

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) melakukan sosialisasi terkait berbagai program studi (prodi) yang ada pada lima SMA sederajat dan 1 universitas yang melakukan kunjungan ke FILKOM selama bulan Januari 2019. Kelima SMA tersebut adalah SMK Kristen Penabur purworejo yang berkunjung pada 8 Januari 2019, SMA Negeri 2 Cileungsi (9/1/2019), SMA Sulthon Aulia Boarding School (22/1/2019), SMA Sejahtera 1 Depok (25/1/2019) dan SMAN 1 Sindang (29/1/2019). Sementara itu universitas yang berkunjung adalah Universitas Cokroaminoto Palopo, Sulawesi Selatan (14/1/2019).

01_Kunjungan_2Kelima SMA yang berkunjung bermaksud memberikan wawasan pada siswanya tentang apa saja yang perlu dipersiapkan jika ingin masuk perguruan tinggi khususnya FILKOM UB, serta bagaimana sistem pembelajaran yang berlaku di perguruan tinggi. Sementara itu kunjungan Universitas Cokroaminoto Palopo lebih dimaksudkan untuk mencari informasi tentang bagaimana mendorong mahasiswa agar dapat lebih berprestasi, mengingat UB telah beberapa kali menjadi juara umum PIMNAS.

01_Kunjungan_3Para peserta kunjungan diterima dengan baik oleh perwakilan FILKOM Issa Arwani, S.Kom, M.Sc Kepala Program Studi Teknologi Informasi (Kaprodi TI) dan Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. Disampaikan oleh Issa bahwa dirinya sangat berterimakasih atas kepercayaan peserta kunjungan yang menjatuhkan pilihannya untuk mengunjungi FILKOM UB. Hal ini dikarenakan FILKOM juga sebenarnya memiliki program untuk mensosialisasikan berbagai prodi, fasilitas, kurikulum dan sistem pembelajarannya ke berbagai SMA Sederajat di seluruh Indonesia.

01_Kunjungan_4Dalam setiap kunjungan peserta menerima materi paparan tentang FILKOM dari Adam Hendra Brata. Beberapa informasi yang disampaikan meliputi sejarah berdirinya FILKOM, jurusan dan prodi yang ditawarkan, berbagasi seleksi jalur masuk UB, fasilitas pendukung pembelajaran, serta prestasi mahasiswa. Diharapkan dengan kunjungan tersebut akan memberikan dorongan motivasi pada peserta kunjungan untuk belajar lebih giat dan kemudian menjatuhkan pilihannya untuk studi lanjut di FILKOM UB. 

 

 

Share