14:25

DTS 2019 FILKOM UB Masih Terbuka Untuk Bidang Cloud Computing dan Cyber Security

Beasiswa pelatihan hasil kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) dan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) masih terbuka banyak kesempatan untuk bidang cloud computing dan cyber security hingga berita ini dipublikasikan. Digital Talent Scholarship (DTS) 2019 ini diperuntukkan bagi lulusan bidang Information Technology (IT), Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) serta Teknik ataupun yang masih berada di semester akhir sedang menempuh skripsi atau tugas akhir.

Untuk pelaksanaan DTS 2019 di FILKOM UB sebenarnya ditawarkan empat macam bidang minat, yaitu bidang cyber security, cloud computing, big data analysis dan internet of things. Dari target 300 peserta untuk keseluruhan bidang minat saat ini sudah terdapat 311 pendaftar. Bidang cyber security dari target 50 peserta telah tercatat 55 pendaftar. Bidang big data analytics dari target 100 peserta telah tercatat 191 pendaftar. Pada bidang internet of things dari target 50 peserta telah tercatat 43 pendaftar. Sedangkan pada bidang cloud computing dari target 100 peserta masih tercatat 22 pendaftar.

Disampaikan oleh Ir. Heru Nurwarsito, M.Kom selaku ketua pelaksana DTS 2019 FILKOM UB bahwa untuk bidang yang kelebihan pendaftar akan diberlakukan proses seleksi, sementara untuk bidang yang masih kekurangan pendaftar akan terus dibuka pendaftarannya hingga akhir periode pendaftaran DTS 2019 gelombang 2 pada 15 Juni 2019.

Bagi yang berminat untuk mendaftarkan diri sebagai peserta DTS 2019 FGA FILKOM UB dapat pula melakukan pendaftaran walk in pada kegiatan sosialiasi DTS 2019 di FILKOM UB pada Jumat, 25 Mei 2019 di Gedung G lantai 2 FILKOM UB, pukul 09.00 WIB. Dokumen yang harus dibawa saat akan melakukan pendaftaran langsung ini adalah (1), softcopy KTP/KK, (2) softcopy foto diri, (3) softcopy ijazah/SKL/Surat Keterangan Sekolah dengan ukuran file maksimal 500 kb.

Untuk diketahui program DTS 2019 merupakan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dilaksanakan Kemenkominfo sebagai bagian dari program pembangunan prioritas nasional. Program pelatihan kompetensi DTS 2019 ditujukan untuk meningkatkan keterampilan (up-skilling) SDM bidang Komunikasi dan Informatika sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan daya saing bangsa. Program DTS 2019 yang diselenggarakan di FILKOM adalah program Fresh Graduate Academy (FGA) yaitu program pelatihan bagi lulusan D3, D4 dan S1 bidang TIK dan MIPA, serta terbuka bagi penyandang disabilitas (tuna rungu dan tuna daksa). Informasi lebih lanjut tentang DTS 2019 dan pendaftarannya dapat diakses di digitalent.kominfo.go.id. [dna]

 

 

 

 

Share