01_Tibyani_saat_menyampaikan_materi
09:50

Dosen FILKOM UB Menjadi Narasumber Seminar Digital Marketing di BAPPEDA Kabupaten Pasuruan

Tibyani, S.T, M.T salah satu dosen sekaligus Staff Ahli Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) bersama Moch. Guntur Nur Happy selaku founder Sekolah Digital Indonesia (Sekodi) menjadi narasumber dalam seminar Digital dan Internet Marketing yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pasuruan pada Rabu (4/10/2017). Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk tidak lanjut dari kesepakatan kerjasama/MoU yang telah ditandatangi oleh dekan FILKOM UB dan founder Sekodi pada akhir September 2017 lalu.

02_dosen_FILKOM_narasumber_seminar_bappeda_PasuruanAdapun topik yang diangkat dalam seminar tersebut adalah ‘Sinkronisasi Pembangunan Ekonomi Daerah dengan Digital Marketing’. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai sarana Koordinasi Perencanaan Pembangunan bidang Ekonomi di Kabupaten Pasuruan. Puluhan orang peserta hadir dalam kesempatan tersebut. Diketahui para peserta yang hadir menjabat sebagai perencana, kepala bidang, sekretaris di berbagai dinas, perwakilan badan, camat, ketua-ketua ormas ekonomi, Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), badan promosi pariwisata, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Ketua local economic development serta pelaku UMKM.

Disampaikan olleh TIbyani bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan materi tentang teknologi, informasi dan komunikasi untuk masyarakat. Sementara Moch. Guntur menyampaikan materi tentang Usaha Kecil Menengah (UKM) yang mulai memasuki era digital, dasar mengenai digital marketing untuk UKM, serta pemanfaatan digital marketing dan apps untuk UKM di Jawa Timur. [tib/dna]

 

 

Share