audiensi-mhsa
10:44

Audiensi Jurusan Teknik Informatika dengan Orang tua/wali Mahasiswa angkatan 2011 dan SAP 2014 dalam Rangka Evaluasi Studi Mahasiswa

Jurusan Teknik Informatika (TIF) Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan kegiatan audiensi dengan orang tua / wali mahasiswa jurusan TIF angkatan 2011 dan mahasiswa Seleksi Alih Program (SAP) 2014 di Fakultas Ilmu Komputer pada Sabtu (19/8). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi dan diskusi kepada orang tua mahasiswa mengenai evaluasi keberhasilan studi mahasiswa menjelang batas maksimal masa studi. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Jurusan TIF Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D ini dihadiri juga oleh seluruh ketua program studi yang berada dibawah Jurusan TIF, Ketua UJM Jurusan, Unit Kemahasiswaan, serta para undangan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini bertujuan untuk menjalin komunikasi antara pihak Jurusan TIF dengan orang tua mahasiswa terutama mahasiswa yang telah menempuh masa studi selama 12 semester. Selain menjalin komunikasi secara intensif, dalam acara ini Jurusan TIF juga mencoba untuk menggali lebih dalam informasi terkait permasalahan yang dihadapi oleh mahasiswa terkait tugas akhir yang sedang atau akan dikerjakan. Pada sesi Pengarahan dan Diskusi diberikan juga motivasi dan problem solving dari unit Kemahasiswaan terkait masalah masalah yang banyak dihadapi oleh mahasiswa yang bersangkutan.

audiensi-mhsPada kegiatan tersebut disampaikan kepada orang tua mahasiswa mengenai kondisi akademik dari mahasiswa yang bersangkutan, dimana perlu dilakukan evaluasi keberhasilan studi mahasiswa pada akhir semester, terutama yang mendekati batas masa studi 14 semester dan minimal telah mengambil 144 sks. Hal ini telah sesuai dengan aturan akademik yang tertuang pada Buku Pedoman Pendidikan UB th 2016/2017 BAB V tentang Sistem Pendidikan Program Pendidikan Sarjana dan Buku Pedoman FILKOM th 2016/2021 BAB II tentang Sistem Pendidikan. Ditekankan pula perlunya fungsi pembinaan bagi mahasiswa, baik itu oleh penyelenggara pendidikan yaitu Jurusan TIF FILKOM UB, terlebih lagi oleh orang tua mahasiswa agar mencapai keberhasilan studi sebagaimana yang diharapkan semua pihak.

Share